Cara Membuat QR Code Gratis

Apakah QR Code itu? QR Code atau Kode QR adalah kode Quick Response yang sering digunakan untuk menyimpan informasi tertentu dan kemudian dibaca pada  smartphone. QR Code mempunyai kelebihan menyimpan data lebih banyak dibandingkan dengan Bar Code atau kode batang.

 QR Code telah banyak digunakan di negara Jepang karena mampu menyimpan huruf kanji dan telah mendaptakan standard internasional. QR Code itu berfungsi untuk menyimpan berbagai informasi mulai dari teks, nomer ponsel dan alamat web/blog.

Bagaimana cara membuat QR Code ini? Untuk membuat QR Code sebenarnya sangat mudah dan murah. Banyak layanan gratis di internet untuk membuat QR Code secara mudah, cepat dan gratis. Kamu tinggal masukkan informasi yang akan dibuat QR Code dan situs tersebut akan secara otomatis membuat QR Code seperti yang kamu inginkan.

Salah satu penyedua QR Code gratis adalah Kaywa QR Code, kamu dapat mengunjungi di http://qrcode.kaywa.com/. Sebagai contoh adalah blog ini yang beralamat di http://www.atlantisku.com dan ini adalah hasil generate QR Code. Untuk membaca QR Code pada smartphone BlackBerry, Android dan iOS diperlukan aplikasi QR Code Reader.


QR Code
QR Code


Posting Komentar

No Spam, No Sara, No Offensif, No Promosi, No Live Link!

Mohon gunakan Browser selain UC Browser
Untuk Mendukung Blog Ini Tetap Update.
Terimakasih