Setting Internet Dial Up Windows XP

Internet pada saat ini sudah menjadi kebutuhan umum di kalangan masyarakat baik dari kalangan atas maupun bawah. Pada umumnya mereka menambahkan sebuah perangkat yang di sebut modem external seperti yang banyak beredar dipasaran saat ini.

Modem external selain murah juga mudah dalam mengatur pengkoneksian serta pengaturan APN karena setiap kita membeli modem sudah dibekali software maupun driver pengendali modem itu sendiri. Seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi yang begitu pesat sehingga hadirlah teknologi koneksi internet pada ponsel.

Tak hanya itu, selain ponsel berguna untuk telephone, sms, internet dsb ponsel bisa juga di jadikan modem, namun permasalahan kali ini bila menggunakan modem pada ponsel kadang menemui kesulitan saat pengkoneksian dikarenakan sebagian besar ponsel tidak dibekali software seperti Phone PC Suite sebagai salah satu contoh software bawaan dari ponsel tersebut.

Namun dengan demikian kalian tidak perlu bingung apa bila phonesel tersebut ada fasilitas port com serta drivernya saya anggap cukup sebagai alat koneksi internet pada PC melalui beberapa cara.

Kali ini saya akan berbagi sedikit pengetahuan tentang bagaimana Setting Dial-Up Pada windows XP dengan langkah langkah sebagai berikut :


1. Buka Control panel kemudian klik pada menu Internet Options maka akan muncul menu seperti pada gambar dibawah ini




2. Klik menu Connections > setup, atau bisa juga melalui, Control panel > Network Connections>New Connection Wizard, hingga muncul menu seperti gambar dibawah ini



3. Klik Next



4. Pilih menu Connect the internet > Next



5. Pilih menu Set up my connection manually > Next



6. Pilih Connect using a dial-up modem > Next



7. Isikan nama provider . Next



8. Isikan nomer dial-up provider > Next



9. Isikan user name dan password > Next



10. Klik Finish untuk menyelesaikan proses setting dial-up

Untuk setingan GPRS pada tiap-tiap provider operator selular seperti Telkomsel, Indosat, Tri, Smart, Axis dan Esia kalian dapat membacanya disini.

Posting Komentar

No Spam, No Sara, No Offensif, No Promosi, No Live Link!

Mohon gunakan Browser selain UC Browser
Untuk Mendukung Blog Ini Tetap Update.
Terimakasih