Virus Pada Android Dan Cara Mengatasinya

Siapa yang tak mengenal ponsel Android pada belakangan ini. Sudah hampir seluruh dunia telah menggunakan ponsel tipe ini. Kenapa banyak orang lebih memilih ponsel Android?

Jawabannya adalah karrna ponsel Android sebuah ponsel yang digerakkan robot ijo ini memiliki aplikasi serta game yang komplit dan berkualitas tinggi yang dapat di download secara free atau berbayar.

Namun seiring berkembangnya OS Android maka mereka para cracker pun tidak mau berdiam diri untuk mengobrak-abrik OS tersebut dengan membuat virus dan malware.


virus android

Virus malware biasanya dapat menyusup melalui aplikasi yang kita install seperti game dan yang lainya.Berikut daftar aplikasi dan game yang terindikasi mengandung virus:

1 Balloon Game
2 Counter Elite Force
3 Counter Strike Ground Force
4 CounterStrike Hit Enemy
5 Deal & Be Millionaire
6 Heart Live Wallpaper
7 Hit Counter Terrorist
8 Pretty women lingerie puzzle
9 Sexy Girls Photo Game
10 Sexy Girls Puzzle
11 Sexy Women Puzzle
12 Stripper Touch girl
13 Wild Man

Virus2 ini memiliki cara yang cukup cerdas untuk melakukan aksinya yaitu menanamkan malware/virus ke aplikasi dan game Android bahkan aplikasi dan game tersebut terdapat di situs Market Android sebagai pusat download khusus OS Android.

Sistem kerja virus yang sudah ditanamkan di aplikasi dan game tersebut adalah mencuri data-data para pengguna ponsel tersebut. Salah satu virus terbaru bernama Counterclank, Virus atau program jahat ini mempunyai kemampuan yang hebat yaitu kemampuan untuk memata-matai korbannya kemudian virus ini mengirimkan beberapa data penting ke si pembuat virus tersebut.
virus android




Ciri-ciri ponsel Android yang sudah terinfeksi malware atau virus.

1.Ponsel yang mati mendadak atau panggilan putus tanpa sebab, namun hal tersebut belum tentu karna virus, hal ini bias disebabkan karena jaringan operator buruk, ponsel disadap, atau memang karena malware.

2.Aplikasi yang biasa digunakan lancer tiba2 menjadi lambat kemungkinan bisa jadi perangkat kalian disusupi malware.

3. Aplikasi banyak yang tidak berjalan namun baterainya mudah terkuras. Malware biasanya secara misterius menguras baterai lebih cepat dibanding biasanya. Itu biasanya karena adware, ataupun malware serupa spam. Adware ini agresif menampilkan beragam iklan, yang daya serap baterainya seperti menjalankan aplikasi.

4.konsumsi data Internet lebih besar baik dalam download maupun upload, bisa menjadi tanda bahwa ada pihak lain yang mengontrol perangkat kalian melalui jaringan. Pakailah aplikasi pemantau data untuk mengukur konsumsi data Kalian.

5. Secara otomatis ponsel mulai mengirim SMS ke layanan premium. Kalian bisa cek pemakaian pulsa untuk mengetahui detailnya, apakah kalian melakukan SMS atau panggilan yang misterius dari perangkat kalian?

virus android

Cara mengatasi virus pada Android

1. Hapus aplikasi yang sering hang atau tidak bisa dibuka. Biasanya aplikasi ini sudah disusupi malware.
2. Backup semua data-data kalian yang penting. Manfaatnya jika datanya terhapus kamu masih bisa mengembalikannya.
3. Setel ulang atau mereset kembali perangkat Android kalian.
4. Instal aplikasi antivirus di Android kamu untuk menghindari terinfeksi kembali.

Posting Komentar

No Spam, No Sara, No Offensif, No Promosi, No Live Link!

Mohon gunakan Browser selain UC Browser
Untuk Mendukung Blog Ini Tetap Update.
Terimakasih