Memperbaiki file RAR yang corrupt atau rusak

Kalian tentu sudah tau dengan file berekstensi rar kan ? apa lagi bagi kalian yang suka download di internet tentu sudah akrab sekali dengan file jenis ini, memang kebanyakan file yang ada di internet saat ini banyak yang bekstensi rar. Ekstensi ini merupakan file kompress (file arsip) sama seperti file zip.

File yang telah terkompres selain ukuran file akan menjadi lebih ringan juga menjadikan file lebih mudah dan rapi untuk di simpan hanya dalam satu file arsip saja. Untuk membuka file dengan ekstensi rar bisa dengan menggunakan winrar atau winzip.

repair rar
RAR File

Disamping banyak kelebihanya, file arsip ini tentu juga memiliki kekurangan. Salah satu masalah yang sering kita alami dengan file rar adalah file yang corrupt. Jika sudah corrupt maka kalian tidak bisa membuka isi file itu ataupun mengextractnya ke folder manapun.

Pada kesempatan kali ini kami akan berikan cara mudah untuk memperbaiki file rar yang corrupt dengan menggunakan sebuah aplikasi yaitu RAR repair tool. Jadi kalian tidak perlu kawatir kehilangan data penting yang sudah kalian kompresikan ke file rar (file arsip) karna dengan aplikasi ini file penting kalian dapat diperbaiki kembali.

Langsung saja ikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

1. DOWNLOAD RAR repair tool, password: atlantisku.com
2. Extrak dan instal file hasil download tadi
3. Jalankan rar repair tool
4. Kemudian klik file > open RAR file seperti gambar dibawah ini.



5. pilih file rar yang ingin kalian perbaiki kemudian klik open.



6. Setelah itu klik Repair pada sisi kanan atas dan tentukan dimana kalian akan meletakkan file yang di repair ini kemudian klik open.

7. Tunggu proses repair hingga selesai.


8. Jika berhasil, maka akan muncul file folder baru yang sama dengan file rar yang rusak tadi di folder yang sudah kalian tentukan.

Demikian tadi cara memperbaiki file RAR yang corrup atau rusak. Semoga bermanfaat.

1 komentar

No Spam, No Sara, No Offensif, No Promosi, No Live Link!
  1. Anonim15.12.13

    gan passwordnya apa????
    dimasukin atlantisku.com gak bisa

    BalasHapus

Mohon gunakan Browser selain UC Browser
Untuk Mendukung Blog Ini Tetap Update.
Terimakasih