Cara Mengatasi BB Tidak Bisa di Charge

BlackBery merupakan salah satu smartphone yang mempunyai fitur dan aplikasi yang memudahkan untuk berkomunikasi atau pun membantu pekerjaan.
Selain itu BB mempunyai fitur keamanan yang lebih handal dibandingkan dengan Android.

Mungkin pada suatu saat kamu mengalami BB tidak bisa di charge padahal sebelumnya BB dalam keadaan normal seperti biasanya. Kejadian ini bisa disebabkan beberapa hal yang mungkin perlu kamu ketahui.

Pada saat kamu mencoba mengisi ulang batrai muncul tulisan atau pesan error "The Charging Source Connected Your BlackBerry  device Cannot Charge Your Batterai". Hal ini bisa disebabkan karena charger rusak, charger tidak sesuai dengan tipenya, software error, atau baterai terlalu panas.


BB tidak bisa di charge


Langkah-langkah untuk mengatasi BB tidak bisa di charge:
  1. Periksa kondisi charge apakah mengalirkan daya yang sesuai dengan tipe BB, usahakan menggunakan charger original atau bawaan saat membeli BlackBerry.
  2. Upgrade sistem operasi BB dengan yang terbaru.Kunjungi situs http://id.blackberry.com/services/. Ikuti petunjuk caranya dalam situs tersebut dan lakukan dengan hati-hati dan penuh perhatian, jika gagal BB kamu bisa mati.
  3. Jika cara tersebut belum bisa mengatasi BB tidak bisa di charger, gunakan hard reset dengan cara mencabut baterai. Diamkan selama beberapa saat sekitar1 menit dan periksa apakah baterai masih panas atau tidak. Jika masih panas diamkan beberapa saat sampai dalam kondisi normal/dingin.

Posting Komentar

No Spam, No Sara, No Offensif, No Promosi, No Live Link!

Mohon gunakan Browser selain UC Browser
Untuk Mendukung Blog Ini Tetap Update.
Terimakasih