Cara Update Status Facebook Hanya Untuk Teman Tertentu

Kamu punya akun Facebook? Pastinya punya dong kan. Saat ini hampir semua lapisan masyarakat menggunakan Facebook untuk saling terhubung dengan teman dan keluarga atau sekedar untuk main game.

Kamu dapat update status di Facebook mengenai kegiatanmu, upload foto bagi yang suka narsis dan juga berbagi informasi terkini.


Tapi nggak semua kan hal-hal pribadi kamu bagikan kepada semua temen, ada kalanya ada hal-hal tertentu yang sifatnya pribadi hanya ingin kamu bagikan kepada temen-temen tertentu.

Cara membatasi update status Facebook hanya untuk temen tertentu dapat mudah kamu lakukan dengan kontrol privasi yang sudah disediakan facebook. Bagaimana caranya? Ikuti langkah-langkah berikut :

1. Masuk Facebook dengan email dan password kamu.
Setelah masuk diberanda pada sebelah pojok kanan atas cari tombol anak panah kebawah dan kemudian klik menu Pengaturan/Setting. Lihat gambar berikut.





2. Setelah masuk Pengaturan kemudian pilih Privasi
Pada halaman privasi terdapat beberapa pengaturan, pilih saja bagian 'siapa yang dapat melihat kiriman Anda selanjutnya'. Kamu dapat mengubahnya dengan memilih 'Sunting'



3. Pada halaman 'Pengaturan dan Alat Privasi' klik menu 'Sunting' yang ada pada bagian kanan. Lihat gambar.




4. Klik pada menu sebelah bawah, kemudian akan muncul menu berikut, pilih saja yang bagian khusus atau temen dekat sesuai dengan keinginan ketika akan berbagi kiriman.



5. Pada halaman 'Ubah-sesuaikan Privasi' pilih teman yang dapat melihat kiriman update status kamu



6. Langkah terakhir simpan pengaturan privasi tersebut. Oh iya jangan lupa ketika mau update status periksa dulu pada bagian tombol sebeleh 'Kirim'.



2 komentar

No Spam, No Sara, No Offensif, No Promosi, No Live Link!
  1. Sita7.6.15

    makasih banget infonya sangat membantu soalnya sy baru pny akun fb baru

    BalasHapus
  2. makasih infonya, sangat membantu. Kalo di FB biar ga terlihat online sama seseorang gmn ya caranya?

    BalasHapus

Mohon gunakan Browser selain UC Browser
Untuk Mendukung Blog Ini Tetap Update.
Terimakasih