9 Toko Online Aman dan Terpercaya

Seiring dengan berkembangnya perekonomian di Indonesia dibarengi kemajuan teknologi informasi muncul banyak toko online di internet. Harga smartphone yang lebih terjangkau diikuti tarif data internet yang murah semakin banyak orang untuk mengakses internet.

Dengan trend seperti itu muncul banyak situs toko online untuk lebih banyak menarik pembeli dengan jangkauan luas yang tidak terhalang jarak dan waktu, berbeda dengan toko konvensional biasa yang calon pembeli harus datang ke toko. Namun sebagai pengguna kita harus pintar dan cermat dalam memilih toko online aman dan terpercaya agar tidak tertipu di kemudian hari.

Berdasarkan pengalaman pribadi dan membaca beberapa ulasasan dari para pengguna yang telah melakukan transaksi berikut daftar situs toko online yang aman dan terpercaya.

1. Lazada
Lazada merupakan toko online terbesar di Indonesia dan sudah merambah di Asia Tenggara seperti di Filipina, Malaysia dan Singapura. Saya sendiri sudah beberapa kali membeli barang di toko ini seperti sepatu, jam tangan dan smartphone. Pelayanan di Lazada cukup memuaskan, barang dikirim sampai rumah sekitar 3 hari.

lazada indonesia


2. Bhinneka
Bhinneka merupakan toko online terpercaya yang menjual sebagian besar barang elektronik, komputer dan gadget dengan harga kompetitif.

bhinneka



3. Tokopedia
Tokopedia merupakan market place terbesar di Indonesia setelah mendapat pendanaan 100 juta dollar dari Softbank dan Secoia Capital. Toko ini menerapkan sistem escrow atau sebagai perantara antara penjual dan pembeli.

tokopedia


4. Bukalapak
Bukalapak sama seperti dengan Tokopedia yang kebanyakan menjual sepeda dan aksesorisnya. Toko ini mempunyai badan hukum Perseroan Terbatas (PT) jadi dari segi keamanan lebih terjamin bagi para pembeli. Saya pernah mencoba menjual jam tangan Swiss Army disini dan yang membeli adalah temen sendiri untuk mengetahui berapa lama uang dari hasil jualan bisa di withdraw.

bukalapak


5. Blibli
Blibli merupakan toko online yang dikelola dibawah group PT. Djarum perusahaan rokok terbesar di Indonesia. Saya pernah membeli celana jeans disini dengan harga murah. Pelayanan cukup bagus, barang dikirim sekitar 3 hari.

blibli


6. Elevenia
Elevenia menjadi pemain baru di bidang toko online yang di kelola oleh PT. XL Axiata selaku operator seluar terbesar ketiga Indonesia bekerjasama denga SK Planet asal Korea.

elevenia


7. Rakuten
Rakuten merupakan situs online terbesari di Jepang yang kemudian melebarkan sayapnya di Indonesia dengan bekerjasama dengan MNC yang meruapakan media terbesari di Indonesia. Saya pernah mencoba membeli sepatu di toko ini, namun karena ternyata stock kosong uang yang sudah saya transfer dikembalikan yang memakan waktu 1 minggu. Huft!

rakuten


8. Blanja
Blanja merupakan toko online yang dikelola PT. Telkom Indonesia bekerjasama dengan Ebay selaku raksasa market place terbesar di dunia.

blanja.com


9. Qoo10
Qoo10 meruapkan salah satu toko online terbesar di China yang melebarkan usahanya di Indonesia, berkerjasama dengan Yahoo Indonesia untuk bisa berkompetisi dengan toko online lainnya.

Qoo10


Dari daftar toko online tersebut diatas toko mana yang sempat kamu ragukan keamanan dan pelayanannya? Atau barangkali kamu mempunyai pengalaman berbelanja di toko online tersebut?


Posting Komentar

No Spam, No Sara, No Offensif, No Promosi, No Live Link!

Mohon gunakan Browser selain UC Browser
Untuk Mendukung Blog Ini Tetap Update.
Terimakasih