Cara Mengatasi Can't Connect To This Network Windows 10

Beberapa hari kemarin saya sempat sebel banget karena gak bisa sharing file dan printer di Windows 10 setelah adanya update dari Microsoft. Tiap kali akan ngeprint dokumen harus bolak balikpake flash disk ke tempat komputer yang ada printernya itu sesuatu yang membuat tidak efisien :).

Setiap menghubungkan komputer ke network selalu gagal dan muncul tulisan Can't Connect To This Network Windows. Padahal kalo untuk internetan semua komputer yang menggunakan Windows 10 dalam satu jaringan berjalan lancar jaya. Hal ini membuat saya frustasi karena seharian berusaha memperbaiki apanya yang salah dalam setting network ini.

Add Printer Widnows 10
Add Printer Widnows 10


Dengan bantuan Google mencoba mencari solusi untuk mengatasi network sharing file and printer error ini dan akhirnya nemu dan berhasil.setelah beberapa tutorial dicoba.

Ternyata Microsoft memberikan patch security terbaru demi keamanan komputer yang terhubung dengan jaringan. Update Windows 10 mengubah beberapa value Registry dan Group Policy. seperti dibawah ini.

Network Error Windows 10
Network Error Windows 10


Default Registry Value:
[HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\LanmanWorkstation\Parameters]
"AllowInsecureGuestAuth"=dword:0

Untuk memperbaiki komputer yang ga bisa connect dengan komputer dan printer dalam suatu jaringan ubah Registry dan Group Policy menjadi seperti ini.

:
[HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\LanmanWorkstation\Parameters]
"AllowInsecureGuestAuth"=dword:1


Group Policy settings:

Computer configuration\administrative templates\network\Lanman Workstation
"Enable insecure guest logons"

Posting Komentar

No Spam, No Sara, No Offensif, No Promosi, No Live Link!

Mohon gunakan Browser selain UC Browser
Untuk Mendukung Blog Ini Tetap Update.
Terimakasih