Cara Membuat Tema Android


Di Android kita bisa semaunya sendiri untuk membuat Tema/Theme jika sudah merasa bosan maka kamu bisa dengan leluasa merubah tema dengan sendirinya.
Berikut cara membikin tema di ponsel Android:. Kamu perlu bantuan aplikasi pihak ketiga, nama programnya GO Themes Factory.

Manfaatnya dapat membuat tema kreasi sendiri dan bahkan dapat mengedit tema sesuka hati. Buka Google Play Store dan cari GO Themes Factory.

Berikut langkah singkat cara membuat tema Android sesuka sendiri:


Logo Android Hijau



  1. Download dan install Java JDK di computer.
  2. Muncul GO Themes Factory, kemudian download.
  3. Extract file zip. Klik “themefactorybeta”, karena file installer ini berukuran kecil dan tersedia via online. Maka dari itu harus sabar menunguprogram terinstal secara online, pastikan Anda punya koneksi internet yang stabil (kira-kira 10 menit)
  4. Setelah berhasil terinstall, program akan terbuka. Program ini punya menu yang komplit.
  5. Klik ‘New’, dan isi nama tema Anda dan pilih folder tempat simpannya di C:/3G_GoLauncher_Dev_ThemesFactory
  6. Buatlah kreasi Anda sendiri, anda bisa ganti wallpaper, menu icon background, icon apps, icon base, tool bar, home screen dan sebagainya.
  7. Ketika kreasimu siap, klik save dan klik menu ‘Export’
  8. Selamat, kamu berhasil buat tema sendiri! Anda siap menstranfer tema kreasi ke android kesayanganmu. (file aplikasi yang baru dibuat tersimpan di folder dimana kamu men-extract file zip dan menginstal go themefactory.

Posting Komentar

No Spam, No Sara, No Offensif, No Promosi, No Live Link!

Mohon gunakan Browser selain UC Browser
Untuk Mendukung Blog Ini Tetap Update.
Terimakasih