Cara Mengubah Lives Tile Windows 8

Apakah kamu menggunakan komputer atau notebook dengan sistem operasi Windows 8 dan bingung dengan tampilan Live Tiles? Pada Windows 8 memang mempunyai tampilan yang berbeda dengan versi Windows sebelumnya (Win 7/Vista/XP).

Microsoft memang sengaja membuat tampilan baru bergaya Metro yang terdiri dari Live Tiles yang dioptimasi untuk layar sentuh sehingga memudahkan pengguna. Live Tiles ini berisi informasi singkat yang dapat mudah dibaca oleh pengguna. Live Tiles.

Namun ada kalanya juga mengganggu karena adanya animasi ataupun tampilannya yang tidak sesuai. Lantas bagaimana cara mengubah Live Tiles pada Windows 8 ini sesuai dengan keinginan?

Cara Mengubah Lives Tile Windows 8

Unistall
Jika kamu merasa ada aplikasi atau tampilan yang tidak kamu sukai atau dirasa mengganggu kamu dapat menguninstall dengan cepat. Caranya, pada start screen pilih aplikasi atau Tiles yang dikehendaki, kemudian pilih Uninstall yang ada tampilan bar dibawahnya. Lihat gambar berikut.
 
 





Mengubah ukuran lebih besar atau kecil


Terkadang kita menghendaki untuk memperbesar atau memperkecil Tiles agar sesuai dengan keinginan kita karena setiap Tiles akan menampilkan berbagai informasi singkat. Caranya pilih Tiles yang dikehendaki kemudian pilih Larger pada aplikasi bar yang ada pada bagian bawah.






Mematikan atau menghidupkan Live Tiles

Live Tiles dirancang untuk memberikan informasi terbaru dan hal ini sangat berguna bagi pengguna, misalnya ada pesan masuk, informasi cuaca, jadwal penerbangan dan lain sebagianya. Mungkin ada Live Tiles yang menganggu seperti Recent Photos yang akan menampilkan foto-foto terbaru secara aca dan hal itu bisa dinonaktifkan.



Caranya pilih aplikasi atau Tile yang akan dimatikan atau dihidupkan, kemudian pilih Turn live tile of yang ada pada bagian app bar.


Posting Komentar

No Spam, No Sara, No Offensif, No Promosi, No Live Link!

Mohon gunakan Browser selain UC Browser
Untuk Mendukung Blog Ini Tetap Update.
Terimakasih